17 November, 2007

biodata anggota akatsuki

Anggota Akatsuki

Berikut adalah anggota Akatsuki yang sudah menampakkan dirinya.

* Umur : tidak diketahui
* Asal : konohagakure
* status keanggotaan : pemimpin
* cincin : rei
* posisi cincin : jempol kanan
* pasangan : tak ada atau belum dikenalkan, kemungkinan besar unnamed member
* penampakan pertama : chapter 328 atau episode 135 sebagai bayang2, chapter 327 penampakan dari belakang dan setengah muka
* Ciri khas : -memiliki seperti piercing di hidung
-rambut berwarna orange

Ketua Akatsuki adalah sosok yang misterius. Dia dihormati oleh kebanyakan anggota akatsuki lainnya (kecuali Hidan). Dia mempunyai kemampuan untuk menyegel bijuu. Sampai sekarang hanya ditampilkan rambut dan muka bagian bawahnya. Hal-hal lainnya mengenai ketua akatsuki ini belum diketahui.

Akatsuki leader adalah figur yang misterius. tak ada satupun member akatsuki yang memanggilnya dengan namanya tetapi hanya menggunakan kata "leader" saja, dan wajahnya sangatlah jarang diperlihatkan. dia memiliki kehormatan paling besar diantara rekan-rekan nya ( pengecualian untuk hidan yang termasuk member baru) dan dialah yang mengarahkan aksi-aksi mereka. dia juga adalah seorang yang menciptakan jutsu untuk mengeluarkan monster berekor (biju) dari tempat biju itu tinggal (contoh: mengeluarkan biju dari gaara). Dia pun bisa untuk menduplikat rekan2 nya menggunakan pengorbanan manusia, sehingga menjadikan mereka melawan musuh tanpa melukai dirinya. ketika tiba saat nya berkumpul, akatsuki leader dapat memanggil rekan2 nya bahkan dari tempat yang sangat jauh dengan menggunakan telepati.

cover chapter 317 sedikit memperlihatkan akatsuki leader dengan rambut yang berwarna orange dan pada bagian wajah sedikit diperlihatkan memiliki seperti piercing atau tato di hidung.

Deidara
* Umur : 25 tahun
* Asal : Iwagakure

Deidara menggunakan tanah liat sebagai senjatanya. Dia menyebut teknik-nya ini sebagai Kibaku Nendo. Dengan tekniknya ini, ia dapat merubah tanah liat menjadi macam-macam benda sesuai keperluan, atau meledakannya. Motonya ialah Art is a bang. Dia juga amat pintar, dia bisa mengalahkan Gaara dengan taktik yang cerdik. Dia juga sangat menghormati partnernya, Sasori, yang dia akui jauh lebih kuat darinya. Setelah kematian Sasori, dia menjadi partner Tobi.


Anggota misterius
* Umur : Belum jelas
* Asal : Belum Jelas
* status keanggotaan : aktif
* cincin :?
* posisi cincin :?
* pasangan : tak ada atau belum di kenalkan (kemungkinan besar akatsuki leader)
* penampakan pertama : berupa bayang di chapter 238/episode 135
* ciri khas : memiliki aksesoris seperti bunga atau payung kecil di kepala

Anggota ini memiliki Rambut berwarna biru dengan tambahan aksesoris menyerupai bunga/payung kecil. tapi diatas itu semua, sosoknya masih menjadi misteri. ia belum memainkan peran yang berarti dan cuma terlihat ikut ambil bagian dalam proses penyegelan. ada asumsi yang mengatakan bahwa rambutnya bukan bewarna biru melinkan itu adalah sebuah slyer/pelindung kepala. di kepala. belum banyak yang diketahui tentang dia. hanya di perlihatkan penampakan dari belakang di cover chapter 307

Zetsu
* Umur : 56 tahun
* Asal : Kusagakure

Pria kanibal misterius dengan daun pemakan serangga (venus flytrap) di kepalanya. Tugasnya dalam Akatsuki adalah sebagai mata-mata dan juga penghilang jejak Akatsuki dengan cara memakan mayat dari anggota Akatsuki yang telah mati.

Kisame Hoshigaki
* Umur : 31 tahun
* Asal : Kirigakure

Menjadi buronan karena melakukan kudeta di Kirigakure. Dikatakan bahwa ia mempunyai chakra yang amat besar, hampir sebesar Naruto. Ia bertarung menggunakan Samehada (鮫肌, "Kulit Hiu"), pedang besar yang bukan digunakan untuk memotong, tapi mempunyai permukaan yang kasar dan bersisik. Ia juga menggunakan ninjutsu berelemen air. Dia bekerja berpasangan dengan Itachi, usahanya untuk mengambil Kyuubi digagalkan Jiraiya. dia agak dendam dengan Guru Guy karena pernah melukainya dulu ——pada saat pencarian pertama di Konoha.


Hidan

* Umur : 42
* Asal : Amagakure

Dia dan Kakuzu berpartner dan mencari bijuu bersama-sama. Mereka juga mengumpulkan uang dengan membunuh dan menyerahkan mayat ninja dengan bounty yang tinggi. Hubungannya dengan Kakuzu tidak begitu baik. Ia adalah seorang penganut agama bernama 'Jashin' yang mewajibkannya untuk membantai. Dia disebut juga Grim Reaper karena dia membawa sabit besar atau biasa disebut Scythe. Tubuhnya abadi namun memiliki kelemahan, yaitu apabila kepalanya dirusak. Dialah yang membunuh Asuma Sarutobi, guru dari Ino, Shikamaru, dan Chouji. Dia dikalahkan oleh Shikamaru dengan mengubur dan meledakkan kepala Hidan kedalam bawah tanah.

Itachi Uchiha

* Umur : 19-20 tahun
* Asal : Konohagakure

Itachi lulus akademi ninja pada umur 7 tahun, menjadi chuunin di usia 10 tahun dan bergabung dengan ANBU di usia 13 tahun. Ia sangat menguasai Sharingan dan Mangekyou Sharingan, dua jurus keturunan keluarga Itachi. Kejahatan yang dilakukannya adalah membunuh semua anggota klan Uchiha kecuali Sasuke. Dia melakukannya hanya karena ingin mencoba kekuatannya setelah mendapatkan Mangekyou Sharingan. Dia telah mengembangkan Mangekyou Sharingan miliknya dan memiliki beberapa jurus yang membutuhkan Mangekyou Sharingan seperti Tsukuyomi dan Amaterasu. Menurut Itachi, untuk mendapatkan Mengekyou Sharingan, seseorang harus membunuh teman terdekat seperti dia yang membunuh Shisui Uchiha, sahabat karibnya. Ia memberi tahu Sasuke bahwa Sasuke harus memiliki Mangekyou Sharingan seperti dirinya. Tetapi Sasuke tidak mau mengikuti apa yang ia katakan karena Sasuke bertekad untuk mendapatkan kekuatan itu dengan caranya sendiri.

Kakuzu
* Umur : tidak diketahui (almarhum)
* Asal : Takigakure

Orang berpenampilan aneh, cepat naik darah dan kaku. Dia berperan sebagai pencari dana bagi Akatsuki. Dia melakukan apa saja untuk mencari uang dan sering memprioritaskan uang diatas segalanya. Lebih analitikal daripada Hidan. Dia memiliki 5 jantung oleh karena itu dia memiliki 5 nyawa termasuk nyawa miliknya sendiri, jantung tersebut diambil dari musuh-musuhnya terdahulu. Menguasai kelima elemen dasar yakni air - api - angin - tanah - petir. Dengan kemampuannya dapat mengambil jantung ninja lain ia dapat memperpanjang hidupnya. Tak dapat diketahui dengan jelas berapa umurnya karena ia sendiri pernah mengakui pernah bertarung dengan Hokage Pertama, hanya bertarung tak pernah disebutkan bahwa ia membunuh Shodaime. Dia dibunuh oleh Naruto dengan bantuan Kakashi dan Yamato. Awalnya 1 jantung telah dihancurkan oleh Kakashi, setelah itu dia dibunuh Naruto dengan menggunakan jurus baru Naruto yang bernama "Rasen Shuriken".

Tobi
* Umur : 26 thn
* Asal : konoha gakure

Tobi menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori dan menjadi partnernya Deidara. Dia memakai topeng yang menutupi seluruh wajahnya kecuali mata kanannya. Tidak seperti kebanyakan ninja pada umumnya, dia tidak memakai pelindung kepala, sehingga desa asalnya belum diketahui. Alasan ia ingin bergabung dengan akatsuki masih belum jelas.

"Mantan anggota Akatsuki"

Orochimaru
* Umur : 51
* Asal : Konohagakure, sekarang Otogakure

Berpenampilan mengerikan dan seperti ular, karena kabarnya ia adalah jinchuuriki dari Yamata no Orochi, bijuu dengan delapan ekor, dia adalah salah satu pendiri Akatsuki. Dia bereksperimen dengan tubuh manusia dan bisa memindahkan nyawanya ke tubuh orang lain. Dia menginginkan tubuh Itachi tapi tidak berhasil karena ternyata Itachi lebih kuat darinya. Dia lalu mengincar Sasuke dengan iming-iming bisa mengalahkan Itachi. Sangat kuat, bertarung seri dengan Naruto berserk dan Jiraiya.dan dia juga bisa mengubah dirinya menjadi ular saat dia ingin mengambil tubuh sasuke,akan tetapi orochimaru akhirnya terbunuh oleh Sasuke dengan Jotai 2-nya.

Akasuna No Sasori( Sasori si pasir merah )/Sasori
* Umur : tidak diketahui ( almarhum )
* Asal : Sunagakure

Terkenal sebagai pembuat boneka yang amat hebat. Boneka-boneka milik Kankuro pun dia yang membuatnya. Dia bisa mengendalikan 1000 boneka sekaligus dan seluruh tubuhnya sendiri kecuali bagian jantungnya merupakan boneka, sehingga dia hampir tak bisa mati.

Dia dikalahkan oleh Sakura dan nenek Chiyo, neneknya sendiri yang biarpun sudah tua, tapi bisa mengimbangi Sasori. Hidupnya diakhiri oleh boneka kedua orangtuanya yang digunakan oleh nenek Chiyo. Dia adalah partner Orochimaru sebelum Orochimaru meninggalkan Akatsuki.

Cincin Anggota Akatsuki

Setiap anggota Akatsuki memakai cincin sebagai identitas mereka. Masing-masing cincin melambangkan keanggotaan dan ditulis dengan kanji yang berbeda. Orochimaru yang sepuluh tahun lalu keluar dari akatsuki masih menyimpan cincin miliknya, sehingga sekarang akatsuki hanya bisa merekrut sembilan orang.

Berikut adalah daftar cincin-cincin tersebut:
# Rei - Nol/Tidak ada: Dipakai oleh pemimpin Akatsuki.
# Seiryū - Naga Biru/Hijau - Dewa Timur dan Musim Semi: Dipakai oleh Deidara.
# Byakko - Harimau Putih - Dewa Barat dan Musim Gugur: Dipakai oleh anggota yang belum diketahui namanya.
# Suzaku - Burung Merah - Dewa Selatan dan Musim Panas: Dipakai oleh Uchiha Itachi.
# Genbu - Kura-Kura - Dewa Utara dan Musim Dingin: Dipakai oleh Zetsu.
# sora - langit: Dulunya dipakai oleh Orochimaru dan masih disimpan olehnya.
# Nanju - Bintang Selatan: Dipakai oleh Hoshigaki Kisame.
# Hokuto - Bintang Utara: Dipakai oleh Kakuzu.
# Santai - Tiga Tingkatan: Dipakai oleh Hidan.
# Gyokunyo - Virgo: Sekarang dipakai oleh Tobi, dulu dipakai oleh Sasori

About Akatsuki

Akatsuki adalah nama sebuah kelompok antagonis dalam serial manga dan anime Naruto. Akatsuki. beranggotakan 10 orang kriminal kelas S yang ditakuti karena kekuatan dan tabiat mereka yang buruk. Syarat keanggotaan mereka masih belum diketahui secara jelas. Tapi yang pasti, mereka semua mempunyai kekuatan yang unik dan mengerikan.

Tujuan dan visi Akatsuki juga masih belum jelas. Tetapi mereka punya ketertarikan besar terhadap Bijuu —hewan legendaris yang mempunyai chakra yang amat besar yang tidak seorang pun dapat mengendalikannya. Sampai saat ini Akatsuki sudah berhasil mengumpulkan empat ekor Bijuu; yaitu Shukaku si ekor satu, Nekomata si ekor dua, siluman berekor tiga dan siluman berekor empat yang masih belum diketahui namanya.

Tidak ada komentar: